Kamis, 28 Juli 2011

Kegiatan Mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro Semarang

Kecamatan Kaliwungu, Kudus merupakan salah satu daerah yang bekerjasama dalam penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II Universitas Diponegoro yang dilaksanakan pada tanggal 23 Juli - 23 Agustus 2011. Kurang lebih sekitar 106 mahasiswa-mahasiswa dari berbagai lintas fakultas dan jurusan turut serta dalam program wajib bakti universitas ini. Pada masing-masing desa di Kecamatan Kaliwungu ditempatkan satu tim mahasiswa yang biasanya terdiri dari 7-8 orang. Tak luput juga Desa Papringan turut serta dalam kegiatan ini. 

Tim yang ditempatkan di Desa Papringan terdiri dari Adhitya Nendra (Teknik Mesin) yang menjaabat sebagai sebagai Koordinator Desa, Lintang Nova Nurindah (FISIP/Ilmu Pemerintahan), Bayu Fajarianto (FISIP/Administrasi Bisnis), Brefin Mustafa Adam (Perikanan), Fitri Fajariyah (Ekonomi/Akuntansi), Kristina Apri Kurnia Dewi (Hukum), dan Esti Meita Kridati (MIPA/Biologi). Sejak tanggal 23 Juli lalu, ketujuh mahasiswa Undip tersebut telah melakukan berbagai kegiatan KKN dilingkungan Desa Papringan dalam program mereka antara lain adalah: media literasi, pengolahan sampah menjadi bahan kreasi, penyuluhan bantuan hukum, rumah pintar, bantuan dalam belajar kejar paket B, dan lain-lain.




Diatas merupakan dokumentasi pelaksanaan kegiatan pendampingan kejar paket B yang dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa, Rabu, dan Jumat berlokasi di SD Papringan 2 pada pukul 19.30 - 20.30 WIB (gambar pertama) sedangkan kegiatan lainnya adalah praktek "Perilaku Hidup Bersih dan Sehat" (PHBS) dengan mengajarkan anak-anak kelas 1 dan 2 SD 2 Papringan menggosok gigi dan mencuci tangan dengan menggunakan teknik yang benar.-Balai Desa Papringan




1 komentar:

Punya alamt yg masih akrif buat mbk apri mbk?

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More